Mengenal Minyak Ikan Gabus, Sejuta Manfaat Terbaik

Minyak ikan gabus memang memiliki manfaat yang jauh lebih baik daripada memakan langsung ikan tersebut, karena kandungan protein dalam minyak tersebut sangat tinggi hingga penggunaannya sangat penting bagi anak-anak, ibu hamil, ibu menyusui, pasca operasi dan penderita asam lambung.

Nah kepopuleran didunia masyarakat saat ini memang telah diasosiasikan sebagai obat, karena bisa diolah menjadi berbagi jenis masakan yang disajikan kepada orang yang sakit terutama bagi orang yang pasca operasi dan bisa juga dikonsumsi dalam bentuk kapsul yang dikenal dengan harga cukup tinggi.

Minyak tersebut memang banyak dijual dipasaran yang dikemas dalam bentuk kapsul hingga cair dan diapotek sendiri terdapat beberapa merk yang sudah terbukti akan manfaatnya tapi jika merasa kebingungan dalam mencari merk terbaik untuk dipilih maka simak penjelasan berikut!

Ketahui, Manfaat Minyak Ikan Gabus!

Perkembangan dari ilmu pengetahuan dan penelitian telah mengungkap fakta bahwa ikan tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan, karena terdiri dari protein yang tinggi terutama albumin serta asam amino esensial atau lemak khususnya asam lemak esensial hingga mineral khususnya zink/seng (Zn) yang dapat menghasilkan manfaat berikut:

Membantu Menyembuhkan Luka

Manfaat pertama bagi kesehatan adalah untuk membantu proses penyembuhan luka, maka ikan gabus yang diolah menjadi minyak ini memiliki kandungan albumin yang merupakan jenis protein tersebut bermanfaat untuk pembentukan jaringan sel baru dan di dalam ilmu kedokteran sendiri albumin ini dimanfaatkan untuk mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang terbelah salah satunya akibat operasi atau pembedahan.

Penggunaannya memang sebagai sumber protein yang ternyata dapat mempertahankan nilai albumin penderita rawat inap di rumah sakit, sehingga dapat juga membantu mempercepat proses penyembuhan pasien yang disebabkan oleh kandungan albumin pada ikan air tawar ini dapat dikemas dalam bentuk kapsul hingga cair (minyak) dan diberikan pada pasien-pasien tuberkulosis hingga kanker.

Dapat Menjadi Obat Malnutrisi

Nah untuk manfaat yang kedua ini dapat membantu mengatasi kekurangan gizi atau malnutrisi, sehingga penelitian yang dilakukan dengan memberikan minyak ikan gabus pada penderita malnutrisi ODHA dapat meningkatkan asupan zat gizi dari penderita tersebut dengan waktu singkat bahkan lebih cepat daripada penggunaan obat lainnya.

Hal ini menunjukkan adanya perbaikan gizi penderita malnutris ODHA dengan memberikan dalam bentuk minyak tersebut, karena dapat peran melalui albuminnya yang sebagai penyusun HSA ini bisa dijadikan cara alternatif ketersediaan nutrisi dalam rangka memperbaiki gizi masyarakat Indonesia dengan biaya yang minim.

Mengurangi Risiko Penyakit Kanker

Manfaat ketiga ini memiliki peran untuk membantu mengurangi risiko penyakit kanker yang sudah terbukti dari hasil penelitian di Universitas Airlangga Surabaya dan Universitas Loma Linda Californi ini menyatakan bahwa minyak ikan gabus mengandung zat-zat Allisin, Allil Sulfida dan Furostanol Glicosida.

Selain itu, juga memiliki nilai asam amino yang sangat lengkap baik esensial maupun non esensial yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan kandungan Allil sulfida adalah zat aktif yang mampu mengurangi resiko penyakit kanker atau neoplasma ganas merupakan penyakit yang tidak ringan dengan ditandai melalui kelainan siklus sel.

Pada sel-sel kanker akan terjadi pembelahan sel baru terus-menerus terjadi meskipun tubuh kita belum membutuhkannya, sehingga sel-sel tersebut akan semakin menumpuk (biasa disebut tumor ganas) hingga mendesak dan merusak jaringan normal serta dapat mengganggu organ yang ditempatinya.

Baca Juga

7 Ikan Gabus Hias Yang Ada Di Dunia & Harganya Mahal

Ikan Gabus, Salah Satu Obat Untuk Lahiran Cesar

Resep Ikan Gabus Yang Paling Mudah & Banyak Gizi

Meningkatkan Kadar Hemoglobin Untuk Lansia

Manfaat yang ketiga ini telah diuji melalui penelitian oleh Universitas Hasanuddin Makassar mengenai pengaruh intervensi minyak kapsul protein albumin ikan ini terhadap lansia, karena melaporkan bahwa pemberian protein albumin ikan gabus selama 30 hari dapat meningkatkan kadar hemoglobin (Hb) pada lansia sebesar 0,373 g/dl hingga penggunaannya sangat membantu.

Pemberian kapsul ikan gabus selama 30 hari pada lansia dapat berperan sangat penting dalam meningkatkan kadar albumin, asupan energi, dan karbohidrat lansia masing-masing sebesar 1,79 mg/dl; 103,5 kal dan 70,3 g.

Dapat Mengobati Penyakit Jantung dan Stroke

Kandungan albumin pada ikan gabus yang mengandung substansi zat asam amino lysin dan prolin yang berguna untuk jantung, sehingga dengan mengonsumsi secara teratur albumin yang mengandung lysin dan prolin dapat melindungi tubuh dari penyakit jantung hingga dapat menjadi pencegahan sejak dini.

Ikan yang mengandung albumin sebesar 17,02 % asam amino lysin mampu menurunkan kadar lemak dalam darah dan trigliserida, maka akan mengurangi: Resiko stroke; Serangan jantung; Penyempitan pembuluh darah; serta menurunkan kadar hemosistein dalam darah hingga membuat tubuh menjadi lebih sehat. 

Kandungan prolin sendiri jikadikonsumsi secara teratur dapat menguatkan kembali otot-otot jantung, sehingga kadar homosistein yang tinggi dalam darah juga tekanan darah yang tinggi merupakan faktor resiko tinggi terjadinya penyakit jantung koroner dengan mengkonsumsinya mulai mengkonsumsi minyak tersebut.

Membantu Meningkatkan Kecerdasan Anak

Nah untuk manfaat yang ke enam ini dapat membantu meningkatkan kecerdasan dan menjaga kesehatan anak, apalagi dalam masa keemasan anak yang dimulai pada usia 1 – 5 tahun ini sangat dianjurkan untuk memberikan gizi berprotein yang cukup terutama kandungan albumin dan untuk ikan predator ini dapat membatu anak untuk memenuhi kebutuhan albumin tersebut.

Dampak anak jika kekurangan albumin sangat mengganggu pertumbuhan otaknya, karena semakin sedikit albumin membuat pertumbuhan sel di otak akan semakin sedikit dan pertumbuhan sel yang sedikit membuat anak tidak tumbuh menjadi lebih cerdas serta semuanya bisa diatasi dengan mengkonsumsi dalam bentuk minyak ini.

Dapat Mengatasi Hipoalbuminemia

Hipoalbuminemia atau kekurangan albumin didalam tubuh merupakan kondisi yang tidak bisa dianggap remeh ini dapat memicu berbagai masalah kesehatan lain yang lebih serius, maka dengan mengkonsumsi ikan gabus ini yang dapat membantu mengatasi kekurangan albumin pada tubuh atau hipoalbuminemia dengan mengkonsumsinya dalam bentuk minyak yang sudah dibungkus kapsul.

Penyebab hipoalbuminemia bisa diketahui mulai dari hipertiroidisme, diabetes, sirosis hati, gagal jantung, hingga penyakit lupus yang membuat penderitanya dapat mengalami gejala mulai dari edema, nafsu makan hilang, diare, mual, darah rendah, penyakit kuning dan masih banyak lagi yang dapat memperburuk keadaan.

Rekomendasi Produk Minyak Ikan Gabus Kualitas Terbaik dan Harga Bersahabat!

Merk yang menjual minyak dari ikan gabus dengan manfaat yang jauh lebih baik bagi tubuh hingga harga jualnya juga dikenal sangat mahal, namun jangan khawatir berikut ini terdapat beberapa merk terbaik dengan harga yang ramah dikantong dan tentunya berkualitas yaitu:

Albusmin Ekstrak Minyak Ikan Gabus (Phytochemindo Reksa)

Kandungan albumin adalah bagian dari protein yang berfungsi mengangkut nutrisi dalam tubuh, nah penggunaan minyak ini untuk memenuhi kebutuhan protein tersebut dan biasanya ciri khas bagi orang yang kekurangan albumin terdapat pada badan terasa lemas serta mudah terkena penyakit hingga jagalah kadar albumin didalam tubuh dengan rutin minum minyak ikan gabus ini.

Kandungan protein dan albumin dalam setiap kapsulnya cukup tinggi, sehingga bisa menjaga kesehatan tubuh apalagi bagi yang mengalami defisiensi albumin bisa diatasi dengan mengkonsumsi minyak ini setiap hari yang akan sebanding pada setiap dua butir kapsul ini setara dengan sepuluh butir telur loh.

Keterangan

Isi 3 blister @10 kapsul
Komposisi Ekstrak ikan gabus
Dosis 3 x 2 kapsul per hari
Sertifikasi BPOM, Halal
HargaRp 130.000

Sirup Albumin Ikan Gabus (TimTom)

Sirup Albumin Ikan Gabus (TimTom)

Minyak ikan biasa memang akan terasa amis hingga sangat tidak disukai anak-anak, oleh karena itu bisa mencoba memberikan sirup ekstrak minyak ikan gabus ini pada anak agar dapat mendukung pertumbuhannya yang di dalamnya mengandung ekstrak ikan gabus, pegagan, curcuma dan madu.

Nah agar tidak merasa manis produsen ini juga menambahkan perasa, sehingga anak akan merasakan rasa jeruk yang manis dan enak ini bisa menjaga imunitas tubuh anak hingga sangat bermanfaat untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya.

Keterangan

Isi60 ml
KomposisiEkstra minyak ikan gabus, curcumin dan pegagan
Dosis ・ Untuk pencegahan: 1 sendok makan per hari
・Untuk pengobatan: 2 x 2 sendok makan per hari
・Untuk fast recovery: 3 x 2 sendok makan per hari
Sertifikasi Halal
HargaRp 77.000

Olimex Minyak Ikan Gabus (Al Ghuroba)

Olimex Minyak Ikan Gabus (Al Ghuroba)

Rekomendasi minyak ikan gabus selanjutnya dikeluarkan oleh produsen yang bernama Al Ghuroba ini penggunaannya yang sangat penting bagi yang menjalani proses operasi, karena kandungan protein yang tinggi di dalamnya baik untuk penyembuhan jaringan kulit pasca operasi nyang tidak hanya menyembuhkan luka kulit di bagian luar saja tapi juga luka dalam waktu yang lebih singkat.

Keterangan

Isi 60 kapsul
Komposisi Ekstrak minyak ikan gabus
Dosis 3 x 3 kapsul per hari
Sertifikasi BPOM, Halal
HargaRp 55.000

Albuzay Minyak Ikan Gabus (Jatim Herbal Perkasa )

Albuzay Minyak Ikan Gabus (Jatim Herbal Perkasa )

Kualitas minyak ikan memang ditentukan pada kesegaran ikannya, nah untuk terjamin kesegarannya bisa bisa mencoba minyak ikan dari merk ini yang diolah dari ikan gabus segar dan liar hingga kesegaran tersebut akan menghasilkan kualitas minyak ikan yang lebih baik apalagi minyak ini berasal dari ikan gabus liar hingga khasiat yang dihasilkan lebih murni dan alami loh.

Keterangan

Isi 60 kapsul
Komposisi Ekstrak minyak ikan gabus
Dosis・ Untuk stamina: 2 x 2 kapsul per hari
・Untuk pengobatan: 3 x 3 kapsul per hari
Sertifikasi BPOM, Halal
HargaRp 30.000

Albumin Fit Ekstrak Ikan Gabus

Albumin Fit Ekstrak Ikan Gabus

Minyak ikan gabus yang satu ini bisa digunakan sebagai suplemen harian, penyakit ringan hingga penyakit kronis dan bisa juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang membedakan adalah dosis konsumsinya yang sesuai dengan kebutuhan tubuh maka jika menginginkan vitamin untuk semua kebutuhan tubuh produk satu inilah jawabannya!

keterangan

Isi 60 kapsul
Komposisi Ekstrak minyak ikan gabus
Dosis・ Untuk kesehatan dan stamina: 3 x 1 kapsul per hari
・Untuk penyakit ringan: 3 x 2 kapsul per hari
・Untuk penyakit kronis: 3 x 3 kapsul per hari
Sertifikasi BPOM, Halal
HargaRp 27.000

Kesimpulan

Itulah beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh tubuh dengan rutin mengkonsumsi minyak ikan gabus yang dijual dipasaran tersebut, nah saat mencarinya jangan lupa untuk memperhatikan sertifikasi produk dan tanggal kedaluwarsanya agar terjamin aman hingga memberikan efek terbaik untuk tubuh serta penjelasan diatas juga terdapat beberapa rekomendasi produk dengan merk terbaik.

Tinggalkan komentar