3 Produk Aerator Ikan Nila Terbaik Dengan Harga Murah

Aerator ikan nila memang memiliki merk yang cukup banyak dengan kelebihan masing-masing merk tersebut, karena alat ini biasanya diperuntukkan pada kolam atau tambak yang memiliki tujuan untuk membawa oksigen yang ada di udara untuk dimasukkan ke dalam air hingga ikan-ikan tersebut tetap mendapatkan oksigen dari luar permukaan air.

Fungsi utama dari alat ini secara maksimal dilihat dari seberapa luas permukaan air yang bersinggungan langsung dengan udara, sehingga aerasi berperan untuk melarutkan oksigen ke dalam air sera hingga dapat melepaskan kandungan gas-gas yang terlarut didalam air dan juga memiliki kegunaan untuk menghilangkan oksidasi besi serta mereduksi ammonia dalam air didalam air tersebut.

Nah untuk pemula mungkin akan terlalu asing mendengar nama aerator ikan nila ini, bahkan banyaknya pembudidaya yang tidak menggunakannya hingga membuat hasil panen mereka tidak optimal dan berikut ada beberapa merk aerator terbaik yang bisa digunakan para pembudidaya mari simak penjelasan berikut!

Rekomendasi Aerator Ikan Nila Terbaik!

Pemeliharaan ikan nila sendiri bisa dikatakan susah-susah gampang apalagi jika menggunakan media kolam terpal, karena akan menuntut para pembudidaya agar melengkapi kebutuhan hidup ikan tersebut dan salah satunya aerator ikan nila ini yang memiliki fungsi cukup penting untuk kelangsungan hidupnya yang menjaga kualitas air serta untuk pembuddiaya pemula berikut terdapat beberapa merk terbaik yang bisa digunakan antara lain:

Aerator Ikan Nila Hidom Pump HP-6000

Aerator Ikan Nila Hidom Pump HP-6000

Nah rekomendasi aerator ikan nila yang pertama ini memiliki harga yang tergolong sangat terjangkau untuk kantong, sehingga dapat digunakan untuk semua kalangan hingga anak muda dan mahasiswa yang mau mulai memelihara ikan serta produk pompa yang satu ini juga bisa digunakan untuk air tawar atau asin yang menjadi keunggulannya.

Selain itu, pemilik juga bisa membuat perputaran air hingga 2.500 liter per jam dengan aerator yang satu ini, karena kecepatan yang cukup besar jadi pada saat digunakan mungkin akan menimbulkan sedikit suara tapi tetap menjadi recomended untuk dipertimbangkan loh.

Aerator Ikan Nila Jebo Air Pumps P-70

Aerator Ikan Nila Jebo Air Pumps P-70

Rekomendasi aerator ikan nila yang kedua ini memiliki tekanan besar, maka kekuatannya bisa membuat sirkulasi air hingga 4.200 liter per jam walaupun daya listrik yang dibutuhkan hanya 45 watt saja hingga penggunaannya sangat pas untuk ternak ikan nila menggunakan media kolam terpal.

Baca Juga

Jenis Budidaya Ikan Mujair Yang Mudah Dikerjakan

Mengenal Jenis Belut Moa, Cara Budidaya & Harganya

Cara Mudah Membuat Ikan Nila Goreng Lengkap

Oleh karena itu perlu khawatir jika menaruh banyak ikan atau biota air lainnya didalam kolam tersebut, karena oksigen akan tetap terpenuhi dan kotorannya pun akan tersaring dengan baik tapi hanya saja membutuhkan sebuah tempat yang besar untuk meletakkan aerator jenis ini.

Aerator Ikan Nila Amara AA-107

Aerator Ikan Nila Amara AA-107

Merk aerator ikan nila yang ketiga sangat pas jika digunakan untuk pemeliharaan nila dengan media kolam, karena aerator ini mampu membuat sirkulasi hingga 5.000 liter air pada setiap jamnya yang tentunya akan mendukung tumbuh kembang dengan baik ikan tersebut di dalam kolam serta membuat kehidupannya menjadi lebih sehat.

Nah untuk daya listrik yang dibutuhkan cukup tinggi mencapai 105 watt dan pastinya buat mesin jadi panas yang akan berpengaruh para air nantinya, maka saat menggunakannya harus menambah pengatur suhu air agar kualitas air tetap terjaga dan suhu air yang diinginkan tetap stabil hingga tidak akan berpengaruh pada ikan tersebut.

Aerator Ikan Nila Yamano ACT 5800

Aerator Ikan Nila Yamano ACT 5800

Jenis aerator ini termasuk ke dalam kategori aerator amphibi yang cocok digunakan di air tawar atau pun air laut, nah untuk cara kerjanya pun bisa dicelup ke dalam air atau tidak dicelup yang membuatnya sangat recomended bukan!

Yamano ACT 5800 memiliki karakteristik yang senyap, rendah watt, daya dorongnya kuat, dan tahan lama dengan kapasitas 5800 L/jam-nya hingga sangat cocok digunakan untuk sirkulasi kolam ikan, sirkulasi sistem hidroponik, air mancur, sampai pengurasan tandon loh.

Tips Memilih Aerator Ikan Nila Terbaik

Nah untuk para pembudidaya memang penting mengetahui merk-merk aerator terbaik untuk memulai pemeliharaan khususnya menggunakan media terpal, tentunya ha tersebut cukup sulit apalagi untuk pemula yang harus mengetahui terlebih dahulu beberapa tips dibawah ini antara lain:

Disesuaikan dengan Ukuran Kolam

Ukuran kolam yang besar tentunya juga harus menggunakan aerator yang memiliki kapasitas besar, maka kualitas air dan udaranya akan sesuai hingga suhu didalam air juga akan terjaga.

Tentukan Tempat Pemasangan

Tempat pemasangan juga penting disesuaikan dalam meletakkannya, karena akan menentukan nyaman tidaknya ikan tersebut apalagi ada aerator yang harus dimasukkan ke dalam air dan ada juga yang dipasang di permukaan kolam jadi tentukan dulu jenis apa yang ingin digunakan.

Pilihlah Sesuai dengan Elementnya

Nah aerator ini memang akan terbuhung dengan elemen lainnya dan salah satunya disebut sterilizing light serta cooler yang juga ada di dalam kolam, maka semakin banyak tambahan yang diberikan yang membuat beban aerator pun akan semakin besar maka pilihlah yang bisa dihubungkan dengan kekuatan yang besar pula.

Kesimpulan

Demikian beberapa rekomendasi merk aerator ikan nila yang biasa digunakan para, nah untuk para pemula penjelasan diatas juga bisa jadikan bahan acuan yang tepat pada saat memiliki aerator terbaik dan pas digunakan dalam pemeliharaan ikan nila khususnya menggunakan kolam terpal atau kolam beton.

Tinggalkan komentar