Daftar Harga Ikan Kerapu Berbagai Jenis Lengkap

Harga ikan kerapu memang mahal tapi jangan salah jenis ini tetap termasuk kedalam jenis ikan yang sangat digemari oleh masyarakat, karena memiliki daging yang empuk serta juga rasa yang enak apalagi kandungan gizi ikan jenis ini sangat baik bagi kesehatan.

Ikan kerapu adalah salah satu jenis ikan yang hidup didalam laut dangkal hingga muara sungai, nah ikan jenis ini juga termasuk kedalam ikan predator dengan deretan gigi yang tajam serta rongga mulut cukup lebar hingga akan terlihat sangat menyeramkan bukan.

Warna ikan jenis ini memang beragam biasanya mulai dari warna hitam, coklat hingga merah dan harganya juga bisa dipengaruhi oleh warna yang dimilikinya apalagi jika penggunaannya sebagai ikan hias. Mari simak penjelasan berikut!

Harga Ikan Kerapu Terbaru

Harga ikan kerapu terbaru ditahun 2021

Jenis ikan yang satu ini memang cukup banyak dan biasanya bentuk harga juga akan dipengaruhi oleh jenisnya, namun hal lain yang perlu diketahui adalah harga pada ikan kerapu akan sangat mahal jika habitatnya sulit di jangkau para nelayan dan berikut bentuk harga berdasarkan kategori yaitu:

Jenis Ikan KerapuKategoriHarga
Ikan Kerapu THS0.9 upRp. 100.000
Ikan Kerapu THSSuperRp. 130.000
Ikan Kerapu Champan2.0 upRp. 98.000
Ikan Kerapu Champan0.9Rp. 115.000
Ikan Kerapu Saising0.9 upRp. 79.000
Ikan Kerapu SaisingSuperRp. 101.000
Ikan Kerapu Sunu Merah0.9 upRp. 330.000
Ikan Kerapu Sunu MerahSuperRp. 375.000
Ikan Kerapu Tungsing/ Sunu hitam0.9 upRp. 228.000
Ikan Kerapu Tungsing/Sunu hitamSuperRp. 135.000
Ikan Kerapu KertangRp. 175.000
Ikan Kerapu MacanRp. 120.000
Ikan Kerapu KustangRp. 410.000
Ikan Kerapu LumpurRp. 150.000
Ikan Kerapu TikusRp. 430.000
Ikan Kerapu CantangRp. 310.000
Ikan Kerapu BaruRp. 230.000
Ikan Kerapu SunuRp. 375.000

Jenis-jenis Ikan Kerapu dan Harganya

Jenis ikan ini memang cukup banyak apalagi habitatnya dilaut dalam yang tidak bisa dijangkau nelayan yang membuat harganya sangat mahal, namun harga juga bisa sangat murah seperti beberapa jenis berikut yang paling banyak ditemukan dipasaran antara lain:

Ikan Kerapu Macan

Ikan Kerapu Macan

Kerapu macan adalah salah satu jenis yang memiliki corak berwarna kuning dan memiliki bentuk lekukan yang hampir sama dengan corak macan, nah untuk habitatnya banyak ditemukan dibalik terumbu karang.

Nah untuk ciri khas yang membuatnya semakin unik yaitu terdapat pada warna kulitnya yang sangat menyerupai warna di terumbu karang, sehingga terumbu tersebut bisa dijadikannya tempat bersembunyi saat predator datang.

Kulit pada ikan kerapu ini memang bisa mengelabui mangsanya dan bisa juga untuk menangkap mangsa dengan mudah, sehingga tidak salah jika keberadaannya banyak ditemukan di area terumbu karang dan untuk harga ikan kerapu macan ini dijual seharga Rp 120.000 per kg.

Daftar Harga Ikan Baung & Jenisnya Terbaru

Manfaat & Harga Kerang Yang Di Indonesia Terbaru

Jenis kerapu macan ini memang terkenal tapi dalam bentuk harga ikan kerapu tersebut masih dikatakan paling murah jika dibandingkan dengan jenis lainnya, nah untuk masa pertumbuhannya juga sangat cepat serta paling mudah dalam membudidayakan nya.

Ikan Kerapu Merah

Harga ikan kerapu merah sangat menggiurkan para pembudidaya

kerapu merah adalah salah satu jenis ikan yang dikenal memiliki rasa daging yang lebih nikmat serta enak, selain itu juga harga ikan jenis ini juga sangat mahal daripada jenis lainnya dan tingkat pembudidayaan nya juga sangat sulit hingga harga ikan kerapu ini per kg nya bisa mencapai Rp 375.000.

Tampilan warnanya yang merah membuat sangat menarik perhatian, nah untuk habitatnya seperti jenis kerapu lainnya yang bersembunyi di sela-sela terumbuk karang sebagai tempat tinggalnya dan juga sebagai tempat untuk mengawasi mangsanya.

Ikan Kerapu Kustang

Harga ikan kerapu kustang tidak kalah fantastis

Jenis kerapu yang satu ini memang terlihat sangat unik yang merupakan hasil persilangan dari jenis kerapu kertang dan tikus, sehingga mampu menghasilkan daging dengan rasa yang empuk dan juga menjadi ikan dengan kualitas yang lebih baik.

Harga ikan kerapu jenis kustang dipasaran memiliki harga yang sangat mahal, selain itu jika dibudidayakan juga perkembangannya cukup pesat membuatnya sangat pas dijadikan sabuah usaha yang pada saat panen ikan jenis ini akan dihargai per kg nya sekitar Rp 410.000.

Ikan Kerapu Kertang

Ikan kerapu kertang menjadi salah satu jenis ikan terbesar

Kerapu kertang adalah jenis ikan yang memiliki ukuran terbesar di dunia loh, karena ukuran ikan jenis ini bisa mencapai 1,5 m dengan bobot bisa lebih dari 100 kg dan ciri paling khas adalah warna putih yang memanjang mulai dari kepala hingga ujung ekornya.

Harga kerapu kertang juga bisa dibilang lebih murah daripada jenis kustang, karena dipasaran untuk jenis ini memiliki harga sekitar Rp 175.000 tapi harga tersebut akan jauh lebih murah jika ukurannya semakin besar.

Ikan Kerapu Tikus

Ikan kerapu tikus cukup menarik dengan tampilan mocong seperti halnya bebek

Jenis ikan yang paling diminati adalah ikan kerapu tikus dengan ciri khas corak sisik yang berbentuk bintik-bintik, selain itu juga memiliki moncong yang hampir sama dengan moncong yang dimiliki bebek dan jenis inilah paling banyak dibudidayakan oleh para petani.

Harga ikan kerapu jenis ini di beberapa daerah memiliki harga yang berbeda dan biasa disebut dengan ikan kerapu bebek dan rasa dagingnya yang lebih enak, maka tidak salah jika harga nya juga bisa mencapai Rp 430.000 untuk satu kg nya.

Kesimpulan

Itulah informasi harga ikan kerapu terbaru dan setiap harga juga akan berbeda tergantung pada jenisnya, karena jenis-jenisnya yang cukup banyak dengan rasa daging yang tentunya berbeda apalagi jenis kerapu tikus ini memiliki rasa yang lebih enak daripada jenis lainnya.

Related Topics

Give a Comment