Manfaat Ikan Kembung Mampu Mencegah Stroke & Harga Murah

Harga ikan kembung sendiri memang bisa dibilang cukup murah, karena untuk jenis ikan ini juga bisa diolah dengan berbagai macam olahan salah satunya dijual dalam bentuk segar yang diproses menjadi ikan pindang atau ikan asin agar lebih tahan lama.

Ikan ini adalah nama sekelompok ikan laut yang tergolong kedalam marga Rastrelliger, walaupun memiliki tubuh yang kecil ini memiliki nilai ekonomis menengah dan penggunaannya juga kadang sebagai umpan hidup untuk memancing jenis ikan cangkalang.

Jenis ikan laut ini juga banyak dijadikan sebagai pilihan ikan laut konsumsi yang sangat populer, karena memiliki citarasa yang enak apalagi diolah dengan berbagai macam olahan. Nah, untuk mengetahui harganya mari simak penjelasan berikut!

Harga Ikan Kembung Per kg

Harga Ikan Kembung

Harga untuk ikan jenis ini juga cukup beragam tergantung pada tempat saat membelinya,karena setiap wilayah akan memiliki harga yang berbeda dan penjualan salah satu ikan laut ini juga dalam keadaan segar hingga berbentuk kemasan serta berbagai macam olahan.

Jenis ikan ini di Indonesia memang menjadi ikan yang paling banyak dicari adalah jenis ikan kembung Banjar dan kembung layang serta wilayah yang paling banyak penghasil ikan jenis ini terdapat di Kabupaten Pontianak.

Nah untuk harga ikan kembung sendiri memang beragam apalagi jika dijual dalam bentuk yang sudah diolah, untuk menaikkan harga ikan kembung tersebut yaitu:

Jenis IkanHarga Per Kg
Ikan Kembung BanjarRp 40.000
Ikan Kembung LayangRp 45.000
Ikan Asin KembungRp 75.000
Pepes Ikan KembungRp 60.000
Ikan Kembung FrozenRp 50.000

Harga Ikan Kembung Di Pasaran

Di Indonesia sendiri jenis ikan yang satu ini memiliki harga yang berbeda-beda hingga saat ini harga tersebut terus mengalami kenaikan,, nah untuk faktor pertama yang menyebabkan kenaikan harga tersebut adalah kondisi cuaca.

Kondisi cuaca yang tidak menentu hingga adanya musim tertentu untuk memanen ikan kembung dalam skala besar, sehingga membuat permintaan pasar tersebut tidak sebanding hingga membuat harga ikan kembung mengalami kenaikan dan berikut bentuk harga-harganya yaitu:

Nama DaerahHarga Per Kg
JakartaRp 45.000
BogorRp 45.000
BekasiRp 46.000
CirebonRp 43.000
BandungRp 42.000
SemarangRp 40.000
YogyakartaRp 45.000
SurabayaRp 43.000
MalangRp 44.000
MedanRp 39.000
MakassarRp 38.000
PalembangRp 35.000
DenpasarRp 48.000
PadangRp 37.000
SerangRp 44.000
BalikpapanRp 36.000

5 Manfaat Ikan Kembung

Manfaat Ikan Kembung

Manfaat salah satu jenis ikan laut ini memang cukup banyak bagi tubuh, selain itu harga ikan kembung juga relatif murah hingga tidak salah peminat ikan yang satu ini cukup banyak bahkan pemasoknya juga tidak dapat memenuhi kebutuhan pasar.

Nah, walaupun harga ikan ini cukup murah tapi manfaat yang dihasilkan sangat berkualitas jika mengkonsumsi ikan laut yang satu ini dan berikut manfaat-manfaatnya yaitu:

Dapat Memberantas Kolesterol

Manfaat pertama pada salah satu jenis ikan laut ini dapat memberantas kolesterol, sehingga dengan mengkonsumsi nya bisa membantu tubuh dalam memberantas-nya apalagi khusus bagi para penderita hingga tidak membutuhkan obat-obatan lainnya.

Jenis ikan ini memang memiliki kandungan yang dimana kandungan tersebut sangat berfungsi dalam menurunkan kadar kolesterol, selain itu juga perlu diingat dalam mengkonsumsinya juga harus tetap berada pada porsi yang tepat ya.

Sumber Energi Pangan Rendah Kalori

Daging ikan jika dikonsumsi 100 gram saja dapat menjadi sumber energi bagi tubuh yang rendah kalori loh tapi jarang diketahui, karena penduduk Indonesia sendiri masih mengandalkan kebutuhan energi pangan hanya pada makanan nabati seperti Nasi.

Manusia memang membutuhkan energi untuk bekerja, bergerak, bernapas dan dengan mengkonsumsi 100 gram daging ikan kembung mampu menghasilkan 295 Kkal energi yang membuat tubuh menjadi lebih bugar.

Dapat Meningkatkan Elastisitas

Pembuluh darah manusia pada dasarnya memang elastis tapi jika kebiasaan hidup yang buruk, sehingga kebiasaan tersebut sangat berpengaruh besar hingga bisa membuat pembuluh darah menjadi keras serta tidak lentur lagi.

Kelenturan pada pembuluh darah sangat mendukung kelancaran dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh, sehingga jantung dapat bekerja lebih optimal dengan mengkonsumsi 100 gram saja apalagi harga ikan kembung sendiri cukup murah.

Mampu Mencegah Stroke

Stroke memang menjadi salah satu penyakit yang sangat menakutkan, karena terjadi pada saat pasokan darah ke otak terganggu ataupun berkurang yang mengakibatkan penyumbatan hingga membuat sel-sel dibagian otak mati.

Bagaimana cukup menakutkan bukan? Maka untuk mencegahnya bisa dengan mengkonsumsi 100 gram saja dan jangan khawatir soal harga ikan kembung juga sangat ramah dikantong.

Mencegah Anemia

Daging ikan kembung mengandung mineral yang cukup tinggi, maka dari itu kedua kandungan tersebut dapat meningkatkan produksi sel darah merah yang dibutuhkan oleh tubuh dengan mengkonsumsi 100 gram saja.

Kandungan zat besi dapat mencegah anemia terjadi didalam tubuh dengan mengkonsumsi 100 gram saja, maka dengan mengkonsumsi daging ayam bisa menjadi pencegahan terjadinya anemia.

Kesimpulan

Itulah informasi harga ikan mulai dari per kg hingga pada setiap daerahnya, nah bentuk harga tersebut juga bisa dijadikan acuan pada saat harga tersebut mengalami kenaikan dan biasanya setiap daerah mengalami perbedaan harga.

Nah tubuh yang lebih sehat sangat disarankan untuk mengkonsumsi ikan dalam porsi yang pas, karena jika dikonsumsi secara berlebihan akan memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh.

Related Topics

Give a Comment